Senin, 27 Juni 2011

Penangkal Keriput Akibat BlackBerry


Ada masalah baru yang sangat mengganggu penampilan akibat penggunaan teknologi, yaitu 'leher BlackBerry'. Gangguan ini berupa lipatan dan keriput yang makin banyak muncul di daerah leher.

Lipatan itu muncul bukan karena terlalu banyak makan, tetapi karena terlalu sering menunduk melihat layar BlackBerry. Pembentukan lipatan tersebut kemungkinan karena berulang kali melihat ke bawah, lagi dan lagi untuk mengirim pesan teks, memeriksa email, atau eksis di jejaring sosial.

Untuk menjawab persoalan ini, sebuah salon kecantikan di Manhattan, memiliki perawatan khusus yang diberi nama, "Blackberry Facial". Adalah Paul Labrecque Salon & Spa yang menawarkan perawatan untuk mengurangi garis dan lipatan di sekitar leher akibat terlalu sering menggunakan Blackberry.

Demi mendapatkan perawatan ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar US$200 atau setara dengan Rp1,7 juta.

"Perawatan cocok untuk siapapun yang ingin memiliki leher yang cantik dan terlihat segar," kata Joanna Czech, ahli kecantikan yang mengembangkan "BlackBerry Facial", seperti dikutip dari NY Daily News.

Dibutuhkan waktu 45 menit untuk melakukan perawatan ini. Terdiri dari pembersihan, peeling menggunakan batu safir, aplikasi serum dan drainase limfatik. Perawatan diakhiri dengan penyinaran selama 20 menit menggunakan cahaya LED dan microcurrents, serta dilapisi masker oksigen.

Czech merekomendasikan empat atau lima perawatan untuk mendapatkan hasil maksimal. Ia juga mengungkapkan efek lain terlalu sering menggunakan BlackBerry, yaitu jerawat.

"Aku bisa langsung tahu, sisi sebelah mana dari wajah yang digunakan seseorang untuk menelepon dengan melihat jerawatnya," katanya.

Untuk mencegah jerawat akibat terlalu sering menggunakan telepon, ia menyarankan untuk melakukan eksfoliasi menggunakan handuk basah setiap malam. Keriput, lipatan dan jerawat memang lebih mudah muncul saat Anda 'kecanduan' ponsel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar