Minggu, 08 Mei 2011

Nelayan Lagoi Biasa Lihat Turis Bule Telanjang


Bintan - Acara Beach Party Fashion di Lagoi yang akan menampilkan parade bikini, dianggap biasa saja oleh para nelayan di Kabupaten Bintan. Mereka sudah sering melihat turis telanjang di kawasan Lagoi.

Kawasan Pantai Lagoi memang memiliki panorama yang indah. Kawasan ini menjadi objek andalan Pemkab Bintan dan Provinsi Kepri. Lagoi selama ini menjadi idaman turis asing yang masuk lewat Singapura. Kawasan terpadu ini luasnya sekitar 32 ribu hektar yang belum lama ini diresmikan Presiden SBY.

Kawasan terpadu yang dikelola Salim Group ini jauh dari pemukiman penduduk. Di sana juga tersedia lapangan golf berstandar internasional. Di sanalah pejabat di lingkup Kepri sering bermain golf, termasuk pejabat tinggi dari Jakarta.

Nah, dengan kondisi ekslusif dan jauh dari pemukiman, para turis pun merasa bebas. Sejumlah nelayan di Bintan, ternyata sudah sering melihat turis asing berenang di pantai dengan bertelanjang.

"Kalau kita melintas di kawasan laut Lagoi, sudah hal yang biasa melihat bule mandi telanjang di tepi pantai," kata Atan seorang nelayan.

Pemandangan seperti itu, kata Atan, bisa saban hari dilihat oleh nelayan. Malah kadang ada juga turis berbuat mesum di balik bebatuan besar yang ada di tepi pantai.

"Kita yang sering melintas di laut di kawasan Lagoi sudah tidak heran lagi melihat pemandangan turis bertelanjang. Tapi memang di kawasan pantai itu jauh dari perumahan penduduk," kata Atan.

Jika di kawasan itu akan digelar pesta bikini, sebagian masyarakat tidak mempersoalkannya. Alasannya karena memang kawasan tersebut merupakan kawasan terpadu yang jauh dari pemukiman penduduk.

"Kalau mau pesta mengenakan pakaian dalam, ya biasa saja. Yang lebih dari itu saja sudah terjadi di Lagoi. Jadi acara pesta pamer pakaian dalam biasa sajalah, tak usah diributkan. Kalau mau diributkan mestinya turis-turis asing yang mandi telajang itulah," kata Hamdan warga Tanjungpinang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar